Jumat, 30 Oktober 2015

Cara Menghilangkan Jerawat dan Menjaga Wajah Bebas dari Jerawat

yoohooo~~ Author kembali dengan membawa beberapa tips untuk menghilangkan jerawat dan cara merawat kulit.

Karena Author sudah beranjak remaja, maka Author mengalami masa yang disebut P-U-B-E-R-T-A-S. Yap. Pubertas. Masa dimana seorang anak beranjak dewasa. Dan karena mengalami pubertas, Author sering mengalami yang namanya jerawat.

well, ini yang biasanya Author lakukan ketika mendapatkan 'jerawat'. Pertama. Biasanya Author bakal rajin cuci muka(pake sabun) kira-kira 2 kali sehari. Author nggak mau cuci muka dengan jangka waktu yang berdekatan, karena kandungan sabun bisa merontokkan/ menghilangkan minyak, sehingga wajah kita jadi kering. Dan itu bisa membuat wajah kita tambah berminyak setelah mencuci muka.

Kedua. Menggunakan obat jerawat. banyak merek obat jerawat, jadi hati-hati kalau milih obat ya!!
Atau, kalo males beli, bokek, atau nggak tahu harus beli merek apa.. bisa pake minyak tawon. Author kalo liburan juga biasanya(kalo lagi jerawatan) pake minyak tawon. Yah meskipun baunya seperti itu, tapi dilihat dari manfaatnya (menurut Author), minyak tawon lebih ampuh khasiatnya ketimbang obat kimia. hehehehe..
bukannya bermaksud menjelek-jelekkansih..

dan hari ini author baca tentang khasiat minyak tawon untuk obat jerawat, ternyata minyak tawon bisa menyembuhkan jerawat kira-kira 3 hari!!

Jadi, pertama-tama bakteri pada jerawat dibasmi oleh kandungan minyak Oleum Citroneilae. kemudian, dengan vitamin C dari lemon, mampu mengurangi kadar minyak sehingga jerawat meletus kemudian mengering. setelah kering, minyak kayu putih akan membantu proses pengelupasan kulit bekas jerawat sehingga jerawat hilang tanpa bekas. dan, dengan bantuan minyak jahe, dapat mencegah tumbuhnya jerawat dikemudian hari.

oke sekian dari author~~ moga-moga bermanfaat ya~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar